Langsung ke konten utama

Pernak pernik-ahan

Finally, kakak gue nikah juga, sebelumnya, gue ucapin semoga kakak gue langgeng selalu, dan ini menjadi pernikahan pertama dan terakhir, sampai nanti, sampai mati.

Sebenernya yang bakalan gue ceitain bukan tentang pernikahannya, soalnya, ya tentang nikahannya magh, alhamdulillah lancer-lancar aja, tapi cerita seputar hal-hal yang kejadian dan orang-orangnya.

Teman, kita mungkin sering atau pernah denger kalimat kayak gini.


“Bu, beli pepsodent close up dong..”

Atau ga


“Indomie sedaap satu”


Ini merupakan kebiasaan yang paling sering terjadi ama lidah orang Indonesia, dari dulu sampe sekarang, kalo sebuah merk udah terkenal dan melekat di hati orang-orang, meskipun muncul produk sejenis yang berbeda merek tetep aja, nama produk yang pertama dibawa-bawa. Dan, kalimat-kalimat ini sering banget muncul selama proses persiapan resepsi,

“gung beli Aqua-nya yang Ron 88”

Bisa diterima.

“Beli rinso yang surf dong!”

Hmm, okei, rinso, dianggap sebagai kata detergent

Dan yang paling ga bias gue terima adalah,


“Gung pinjem Honda Mio dong!”



Honda Mio?, perasaan Mio produksi Yamaha, eit tunggu dulu, kebiasaan orang Padang, katanya sih nyebut kata motor, apapun merek nya, tetep dipanggil Honda. Makanya tiap ada yang ngomongin motor gue suka bingung sendiri,

“Anak saya, kemaren ber-Honda, terus jatoh..”

Selain, itu banyak obrolan aneh, ada 3 yang paling gue inget, yaitu tentang sepupu gue, yang satu sebenernya dia ga salah, Cuma tante gue pada lebaii,

“igh, Gung, pacarnya si Angga, manis ya, cantik, kuliah di Hukum Unpad lho…bla..bla..”

Okei, saudara-saudara, bukan sirik, atau gimana, tapi respon sekeliling gue berlebihan kayak ga pernah liat cantik aja, dan kenapa, ceritainnya ke gue, biar gue juga nunjukin pacar gitu? Haha, mimpi deh. Katanya sih dulunya dia model. Bukannya mau pamer, tapi kesel juga kan, diomongin gitu terus, jangan salah tante, gini-gini gue juga pernah kok pacaran ama mantan model, penyiar pula, tapi biasa aja ah, ga ada yang beda, ya meskipun ga berlangsung lama. Atau gue udah kelamaan ga punya pacar yang diresmiin kali ya? Aduh apa jadi single itu hina, menderita, dan bla..bla… gue baik-baik aja, ga ngebet, asli.

Yang kedua, dateng dari sepupu gue yang jarang banget ketemu, selalu kalo ngobrol ama dia, susah buat berhenti, ada aja yang dai certain, dan yang paling sedikit bikin kaget, katanya, dia nge-band. Dia jadi megang bass, wow, udah lumayan sering manggung, band metal gitu lagh, wait, seinget gue, yang dari kecil sampe gue SMA, gue sering main ama dia, dan perasaan dia ngaku ga bisa main alat musik, hebat ya dia belajarnya kilat sekali, katanya sih udah 2 tahun band-nya, wow, berarti pas masih SMA, hmmm. Dan dia musti buru-buru entar malem ada show, katanya sih kalo lagi manggung, matanya diitemin, gitu, pokoknya serba item. Oke, good luck, ternyata banyak yang terjadi selama ini.

Ketiga, oh no, gue dijadiin gossip baru di rumah, pasca resepsi, si Ayu mulai sibuk, bergosip.

Cukup tentang gossip,

Oiya kemaren juga, untuk pertama kalinya gue pake kamera SLR, meskipun bukan punya gue, tapi titipan sodara, wow, norak gue, haha, awalnya gue seneng aja pake tuh kamera, setengah jam pertama, masih asik, sampai salah satu sodara yang lain, ngasihin kamera juga ke gue, bayangin gue megang 3 kamera, gue suka foto-foto, tapi aduh 3 kamera sekaligus, bisa mampus di tempat gue, semenit masih sanggup, menit selanjutnya, gue titipin kamera gue ke kakak, kamera yang satu lagi, gue kasih ke sodara yang lebih kecil, dan SLR masih di tangan, haha. Tapi kegembiraan gue yang lebai, ga lama, berat juga ini kamera, gue yang belum kebiasaan, pegel juga lama-lama. akhirnya nyerah degh, gue kasih balik ke sodara, pas temen-temen gue dateng. satu lagi, makasih buat, semua Ina dan Dani yang dateng kepagian, Sally, Itha, Dena, Marwan, Arsy, Pia, Inel, yang udah jadi tamu terlama, kalo ga ada kalian gue mungkin udah bosen, dan buat Ferdi yang nekat dateng sendirian, salut, nuhun ah, Gumi juga, yang jaim. Haha. Yang ga bisa dateng, ga apa-apa lah.



Sekian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengingat

Beberapa hari ini saya banyak mengingat. Aktivitas yang kadang padatnya minta ampun, kadang juga kosongnya bikin ngelamun. Penyakit lupa saya makin menjadi, menurut mitos katanya yang pelupa itu banyak salah ama orangtua. Tapi secara ilmiah ada yang bilang orang pelupa gara-gara kebanyakan makan makanan yang banyak mengandung MSG. Ya meskipun, masih banyak lagi penyebab-penyebab lupa lainnya, yang saya pun belum tau pasti, saya menjadi pelupa seperti ini gara-gara apa. Saya mencoba meningat-ingat apa-apa saja yang terjadi beberapa hari ini, beberapa minggu ini, beberapa bulan ini, dan beberapa tahun ke belakang. Dan begitu banyak yang terjadi, sampai-sampai saya tida bisa mengingat semuanya, hanya kejadian-kejadian yang menimbulkan kesan khusus yang bisa saya ingat, itu pun samar, entah kesan baik, buruk, sedih, senang, takut, dan lainnya. Saya tidak menyangka saya sudah sampai sejauh ini, begitu banyak yang terlewati begitu saja. Saya tidak pernah menyangka apa yang ada di sekitar

Percaya Diri, Am I?

Hello, sudah lama rasanya tidak menuangkan huruf-huruf di blog ini. Daripada keburu usang dan tua saya akan mencoba menulis tentang PD. PD disini bukan mata kuliah Psikodiagnostik (sebuah mata kuliah berseri paling banyak,sampe 7 lho) yang menghiasi sanubari saya selama kuliah melainkan tentang percaya diri. Mungkin akan banyak yang bilang bahwa saya itu memiliki tingkat PD yang tinggi. Kelihatannya mungkin iya tapi nyatanya dan sejujur-jujurnya saya adalah orang yang pemalu dan mudah minder. That's the truth. Tapi sekarang bisa dibilang sudah agak mendingan dibandingkan dulu lho. Dulu waktu TK sampe SD kelas 2an saya masih suka bersembunyi dibalik ketiak Ibu saya ketika ada Om dan Tante yang ke rumah. Atau bersembunyi di kamar dengan jantung berdebar-debar karena takut ditanya (sekarang juga masih sembunyi di kamar tapi dengan alasan yang berbeda). Dan sedikit-sedikit hal itu mulai berubah ketika saya menyadari bahwa tubuh saya tidak cukup lagi untuk bersembunyi di balik ketiak Ib

Sebuah Hari Istimewa

Semua orang pasti memiliki beberapa tanggal dalam hidupnya yang dijadikan sebagai hari istimewa. Hari yang akan terasa berbeda dari biasanya. Hari dimana kita terkadang tidak bisa tidur karena tidak sabar menanti datangnya esok. Hari dimana jantung kita terasa berdebar lebih cepat dari biasanya. Hari dimana kita tidak sabaran untuk segera menemui hari itu. Itulah sesuatu yang disebut istimewa menurut saya. Ada beberapa hari, diantara 365 hari dalam setahun yang kita tandai. Saya pun memilikinya. Beberapa hari istimewa, entah itu berisi kesenangan atau berbalut kesedihan. Karena sesuatu yang istimewa tidak selalu berisi tawa. Sayangnya tidak semua orang bisa paham akan apa yang kita sebut istimewa. Saya berkata setiap kamis istimewa belum tentu orang pun dapat beranggapan sama atau minimal memahami apa yang kita rasakan saat menghadapi hari itu. Seharusnya saya dapat memahami hal itu, tidak merasa keberatan ketika orang lain menganggap hari itu adalah hari yang biasa saja. Tidak berhak