Langsung ke konten utama

menghirup segarnya udara ciwidey.....

Sesak, panas udara Bandung, hilang sementara, terganti dengan udara Ciwidey yang dingin. Akhirnya jadi juga jalan-jalan bareng keluarga, meskipun Cuma ke Ciwidey, asalnya ada beberapa pilihan, satu Dufan, dua Water Boom, tiga Garut, empat Ciwidey. Dufan ga jadi gara-gara, yang tua-tua ga bisa main, alasan diterima, dua water boom, entah alasannya apa, tiba-tiba dicoret, Garut, hampir setuju, tapi gara-gara, yang namanya bisnis yang hari ini katanya ga bisa ditinggal, ada urusan bla.bla..bla..jadi yang bisa tetep jalan-jalan, sekaligus ga usah makan waktu lama yaitu Ciwidey. Kecewa, memang mengingat janjinya, bakalan jalan-jalan seharian, tanpa mikirin urusan masing-masing, bener-bener mencurahkan waktu buat yang namanya jalan-jalan bareng keluarga. Kalo jaman dulu yang namanya jalan-jalan sekeluarga itu hal yang biasa, tapi semenjak gue SMP, jalan-jalan sekeluarga di luar lebaran [bukan jalan-jalan, silaturahmi masuknya], itu adalah hal yang langka. Sibuk, masing-masing, dulu gue yang ngerasa dikacangin, ngerasa, kenapa sih pada sibuk?, sampe-sampe SMA gue mutusin gue juga bisa sok-sok’an sibuk, dengan masuk OSIS, sampe sekarang, nyari-nyari kegiatan biar bisas sibuk juga, sekarang sih masa bodo mau pada sibuk, yang kasian adek gue, haha, selamat mengalami masa kesendirian, my little brother. Dan mendengar bakalan jalan-jalan sempet excited, tapi inget-inget lagi, biasanya Cuma rencana, eh ternyata jadi, gue bela-belain bolos kuliah [emang pengen juga sih, haha], ya simple Cuma pengen seharian, bareng keluarga lagi, masih asik ga? Nyokap siap-siap dari pagi, semua juga tampak sibuk, gue juga sibuk, sibuk dengerin musik di kamar, haha, sambil minum energen yang katanya pengganti sarapan [sumpah ga efek], duduk di beranda, mandangin langit, menghirup udara, sedikit berpikir.
Horei, akhirnya berangkat, asalnya gue berencana ga akan ngelirik hp, entah buat ol atau buka-buka blog, tapi ya mau gimana, sekedar ol ga masalah kan? Wow, ternyata asik juga, entah saling melepas kangen, ketawa bareng di dalem mobil, sambil nyanyi-nyanyi, foto-foto, dengan stok makanan yang kayak mau pergi seminggu, perjalanan yang asik, mekipun bentar. Sampe di Ciwalini, ujan gede banget. Asalnya mau nunggu, tapi kalo nunggu sampe kapan, akhirnya gue, kaka, adek, dan bokap, langsung terjun ke kolam air panas, langsung nyemplung, dan panassss, banget, perlu waktu lumayan lama buat adaptasi. Abis itu ya sedikit nyoba-nyoba berenang pake gaya katak model baru, haha, seengganya ga keliatan banget kalo ga bisa renang, ngeluncur aja mah oke lah.
Dan selama di sana, gue ngeliat sekumpulan anak-anak muda, yang berenang, campur cewek-cowok, awalnya biasa aja, sampe se-pasang cium-ciuman, se-pasang lagi, yang cewek jeduk-jedukin kepalanya ke selangkangan si cowok, inget jeduk-jedukinnya ga keras. Wow, di tempat umum, terang, dan se-rame itu mereka buat show panas, salut!
Puas makan, foto-foto, berendem, dan nonton live show, akhirnya pulang, asalya mau ke Situ Patenggang, tapi lagi-lagi nyokap, yang gue yakin pikirannya masih ke toko-toko, emang bakalan lari kemana gitu toko-nya? Kecewa, yang janjinya seharian, ternyata Cuma beberapa jam, tau gitu, gue nonton, haha, nyesel? Ga juga sih, ya meskipun bentar, tapi lumayan lah, buat keluarga yang udah jarang jalan-jalan.
Gue suka coklat, tapi saat gue terlalu sering makan coklat, lama-lama ga terlalu berasa nikmat nya coklat, coba kalo gue jarang-jarang makan coklat, sekalinya dapet, beh terasa nikmat sekali. Begitulah yang gue rasain sekarang, dulu jaman SD, yang namanya jalan-jalan bukan hal yang aneh, jadi kurang begitu nikmat terasa, sekarang sekalinya jalan-jalan, gue kayak anak kecil yang dapet balon banyak banget.
Mungkin, itu juga yang terjadi, saat ini dengan dunia kampus, terlalu sering, mungkin itu juga. Atau coba ambil jarak? Tapi gue takut, jarak yang gue ambil kejauhan, sampe-sampe gue ga bisa ngejar lagi. Kebanyakan takutnya sih gue, haha. Jadi?
Cerita lain, perjalanan pulang, entah CD dari mana [yang pasti punya bokap], dan ternyata lagu Dygta hampir semuanya keputer, jadi aja nostalgia, sambil nyanyi-nyanyi.

“Memang pecundang sejati, yang tak mampu perjuangkan cinta”

haha, untung aja CD nya rusak, akhirnya, dimatiin, dan gue muter dari hp, si Ayu minta diputer lagu, Someday,
“I won’t even miss you”

Gile, gue mendadak suka lagu mellow, semua lagu-lagu mellow, buat yang punya gue minta deh, haha, jadul apalagi, lengkap. Semua terulang-ulang, lagi, dan lagi. Mendadak mellow, meskipun ga yellow, dan ga slow, hahaha. Siap-siap PD!

Komentar

  1. kehilangan akan membuat kita tersadar akan kebahagiaan,,,isn't that right?

    BalasHapus
  2. hahaha...
    akhirnya sedikit ngerti dngan kata 'pecundang sejati' yang lo bilang kemaren...

    someday emang bagus gung. gue bilang juga apa...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengingat

Beberapa hari ini saya banyak mengingat. Aktivitas yang kadang padatnya minta ampun, kadang juga kosongnya bikin ngelamun. Penyakit lupa saya makin menjadi, menurut mitos katanya yang pelupa itu banyak salah ama orangtua. Tapi secara ilmiah ada yang bilang orang pelupa gara-gara kebanyakan makan makanan yang banyak mengandung MSG. Ya meskipun, masih banyak lagi penyebab-penyebab lupa lainnya, yang saya pun belum tau pasti, saya menjadi pelupa seperti ini gara-gara apa. Saya mencoba meningat-ingat apa-apa saja yang terjadi beberapa hari ini, beberapa minggu ini, beberapa bulan ini, dan beberapa tahun ke belakang. Dan begitu banyak yang terjadi, sampai-sampai saya tida bisa mengingat semuanya, hanya kejadian-kejadian yang menimbulkan kesan khusus yang bisa saya ingat, itu pun samar, entah kesan baik, buruk, sedih, senang, takut, dan lainnya. Saya tidak menyangka saya sudah sampai sejauh ini, begitu banyak yang terlewati begitu saja. Saya tidak pernah menyangka apa yang ada di sekitar

Percaya Diri, Am I?

Hello, sudah lama rasanya tidak menuangkan huruf-huruf di blog ini. Daripada keburu usang dan tua saya akan mencoba menulis tentang PD. PD disini bukan mata kuliah Psikodiagnostik (sebuah mata kuliah berseri paling banyak,sampe 7 lho) yang menghiasi sanubari saya selama kuliah melainkan tentang percaya diri. Mungkin akan banyak yang bilang bahwa saya itu memiliki tingkat PD yang tinggi. Kelihatannya mungkin iya tapi nyatanya dan sejujur-jujurnya saya adalah orang yang pemalu dan mudah minder. That's the truth. Tapi sekarang bisa dibilang sudah agak mendingan dibandingkan dulu lho. Dulu waktu TK sampe SD kelas 2an saya masih suka bersembunyi dibalik ketiak Ibu saya ketika ada Om dan Tante yang ke rumah. Atau bersembunyi di kamar dengan jantung berdebar-debar karena takut ditanya (sekarang juga masih sembunyi di kamar tapi dengan alasan yang berbeda). Dan sedikit-sedikit hal itu mulai berubah ketika saya menyadari bahwa tubuh saya tidak cukup lagi untuk bersembunyi di balik ketiak Ib

Sebuah Hari Istimewa

Semua orang pasti memiliki beberapa tanggal dalam hidupnya yang dijadikan sebagai hari istimewa. Hari yang akan terasa berbeda dari biasanya. Hari dimana kita terkadang tidak bisa tidur karena tidak sabar menanti datangnya esok. Hari dimana jantung kita terasa berdebar lebih cepat dari biasanya. Hari dimana kita tidak sabaran untuk segera menemui hari itu. Itulah sesuatu yang disebut istimewa menurut saya. Ada beberapa hari, diantara 365 hari dalam setahun yang kita tandai. Saya pun memilikinya. Beberapa hari istimewa, entah itu berisi kesenangan atau berbalut kesedihan. Karena sesuatu yang istimewa tidak selalu berisi tawa. Sayangnya tidak semua orang bisa paham akan apa yang kita sebut istimewa. Saya berkata setiap kamis istimewa belum tentu orang pun dapat beranggapan sama atau minimal memahami apa yang kita rasakan saat menghadapi hari itu. Seharusnya saya dapat memahami hal itu, tidak merasa keberatan ketika orang lain menganggap hari itu adalah hari yang biasa saja. Tidak berhak