Langsung ke konten utama

Pentopel, PD, wolverine, dengan 20 Km/jam

wow, kemaren hari yang cukup melelahkan, gimana ga, PD (Psikodiagnostik), gue sama kelompok gue, yang dengan sangat beruntungnya kebagian tampil pertama dalam role play PD, harus tampil dengan kostum yang sangat formal dan rapih, ditambah, presentasi kepribadian. Lenhkap.
Awalnya gue masih nyante aja mau praktek PD, kostum siap, diktat siap, ya tinggal tidur yang cukup biar seger pas tampil, dan sebelum tidur, dapet SMS, yang menusuk mata pas bacanya, pas tampil ga boleh baca, harus dihapalin....

HAH?
HA?
What the....

bengong gue, sambil masih nanya-nanya ke temen yang lain,

hari udah malem, dengan posisi yang udah mantep banget buat tidur, gue harus bangun dari kasur sambil nyari-nyari diktat, pas baca satu dua kalimat, ngantuk ga tertahan, TIDUR.

Gue bangun jam 4 subuh, siap-siapin semuanya, dan niat berangkat dari rumah, jam 5.45, soalnya ada janji nge-edit bahan presentasi, sebelum berangkat gue sempetin baca diktat, dikit-dikit, dan respon orang rumah, cuma senyum-senyum geli ngeliat gue pake baju kayak gitu, apalagi denger gue baca diktatnya, mereka pada bersorak-sorai, ya jadi ga konsen, apalagi si Rico, semangat bener dia gangguin gue. Mendingan berangkat.
yap gue dateng kepagian, janjian jam setengah 7, dateng jam sepuluh menit lebih awal, padahal udah dilelet-leletin. Langsung ngerjain secepat mungkin, biar bisa ngapalin, dan aslinya susah banget masukin ke otak, gue apal step-step nya tapi pake bahasa sendiri, dan menurut info yang gue denger, ga boleh melenceng sedikti pun dari diktat, beh. Jam setengah 8, berangkat ke kampus, ngasihin file-nya ke temen sekelompok yang lain. Sambil diskusi bentar, tentang apa-apa yang masih kurang. Beres, dari sana, balik lagi ke -kostan temen, sambil siap-siap pake dasi, semuanya pada tampak beda, lebih dewasa.

Tapi yang membuat gue sangat tidak nyaman hari itu adalah, sepatu. Dari awal naik motor gue udah ngerasa ga nyaman, bayangin tiap lampu merah, geu musti berhenti, dan mijakin kaki di aspal, ada aneh, permukaannya ga dater kayak sepatu-sepatu gue yang lain. Dan tiap jalan di jalan yang ga mulus, pasti kaki sering kepalitek [apa bahasa indo nya?], pokonya ga enak.

Dan tiba lah waktunya saudara.
Satu demi satu, mulai maju ke depan, dengan penampilan yang unik tiap orangnya, sampe tibalah giliran gue, dengan yakinnya, gue maju, tenang udah apal kok, haha, gue mulai mengambar bentuk tes wartegg, dan apa yang terjadi, kalimat pertama gue apal, abis itu blank.
kosong, mampus, gue panik seketika, ngomong sesuai diktanya gue bener-bener lupa, ya udah akhirnya pake bahasa sendiri yang banyak diloncat-loncat, miss dimana-mana.
da pas evaluasi, ternyata, gue bermasalah di tempo, terlalu cepat.
Gue udah kebiasa ngomong cepet, dan buat itu jadi lambat, sangat susah. Butuh perjuangan keras.

Abis PD, berlanjut ke Presentasi, tentang Teori Alfred Adler, teori yang gue suka, entah karena kebagian teori ini atau, emang teori ini menyangkut hidup gue sendiri. presentasi berjalan lancar, dan banyak banget pertanyaan yang dateng, bertubi-tubi. Dan kebanyakan tentang, urutan kelahiran, padahal Teori Adler buka cuma tentang itu.
Beres, dan lumayan puas lah.

Selesai kuliah, gimana kalo kita nonton dulu, dengan baju seperti ini, buat lucu-lucu-an.
Nonton ke BTC, wolverine, not bad, and but good enough, padahal katanya ini salah satu film besar tahun ini, tapi segi ceritanya, standar, kurang grerget, banyak cinta-cinta'an, haha, special effect,banyak yang keliatan banget, liat deh tiap lagi naik mobil, keliatan banget itu lagi di layar biru, atau ga, tiap adegan wolverine lagi kebanting-banting di udara, ga keliatan real, buat ukuran film dengan budget besar, dan yang katanya proyek besar, terus Wade, yang udah berubah, keliatan palstik dimukanya, sekilas, untungnya bagian itu bentar. lumayan lah buat ngisi waktu senggang. Yang gue suka disini, ledakan-ledakannya, cukup indah.

Pulang nonton, ya pulang ke rumah, dengan kecepatan cuma 20-30 Km/jam, yang artinya itu lelet banget, sengaja degh, biar lama di jalan, biar makin malem pulangnya. Enak juga, ternyata, ngeliat Otista kosong melompong, yang biasanya sesek sama pertokoan, orang-orang, mobil, kemaren malem gue liat kosong, enak kayaknya jalan kaki disana, sebenernya ga bagus-bagus amat, tapi suasana, yang kosong, terus trotoar yang panjang sampe tegalega.

sampe rumah jam sepuluh, yah, masih jam sepuluh, kurang lelet gue. haha

nyampe rumah , langsung cuci muka, sholat, dan tidur..

Komentar

  1. hahhaaa.
    nonton ma pasukan pas udah PD ?
    bandingin dunk ma pasukan tyas,

    *pasukan buntal gurita*

    balik PD sama kepribadian,
    ngubekngubek kota kembang.
    hehehe
    serasa artiis banyak yg liatinn.. hhe.

    BalasHapus
  2. ya ampun, artis masuk kokem,

    bajakan oii..hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengingat

Beberapa hari ini saya banyak mengingat. Aktivitas yang kadang padatnya minta ampun, kadang juga kosongnya bikin ngelamun. Penyakit lupa saya makin menjadi, menurut mitos katanya yang pelupa itu banyak salah ama orangtua. Tapi secara ilmiah ada yang bilang orang pelupa gara-gara kebanyakan makan makanan yang banyak mengandung MSG. Ya meskipun, masih banyak lagi penyebab-penyebab lupa lainnya, yang saya pun belum tau pasti, saya menjadi pelupa seperti ini gara-gara apa. Saya mencoba meningat-ingat apa-apa saja yang terjadi beberapa hari ini, beberapa minggu ini, beberapa bulan ini, dan beberapa tahun ke belakang. Dan begitu banyak yang terjadi, sampai-sampai saya tida bisa mengingat semuanya, hanya kejadian-kejadian yang menimbulkan kesan khusus yang bisa saya ingat, itu pun samar, entah kesan baik, buruk, sedih, senang, takut, dan lainnya. Saya tidak menyangka saya sudah sampai sejauh ini, begitu banyak yang terlewati begitu saja. Saya tidak pernah menyangka apa yang ada di sekitar

Percaya Diri, Am I?

Hello, sudah lama rasanya tidak menuangkan huruf-huruf di blog ini. Daripada keburu usang dan tua saya akan mencoba menulis tentang PD. PD disini bukan mata kuliah Psikodiagnostik (sebuah mata kuliah berseri paling banyak,sampe 7 lho) yang menghiasi sanubari saya selama kuliah melainkan tentang percaya diri. Mungkin akan banyak yang bilang bahwa saya itu memiliki tingkat PD yang tinggi. Kelihatannya mungkin iya tapi nyatanya dan sejujur-jujurnya saya adalah orang yang pemalu dan mudah minder. That's the truth. Tapi sekarang bisa dibilang sudah agak mendingan dibandingkan dulu lho. Dulu waktu TK sampe SD kelas 2an saya masih suka bersembunyi dibalik ketiak Ibu saya ketika ada Om dan Tante yang ke rumah. Atau bersembunyi di kamar dengan jantung berdebar-debar karena takut ditanya (sekarang juga masih sembunyi di kamar tapi dengan alasan yang berbeda). Dan sedikit-sedikit hal itu mulai berubah ketika saya menyadari bahwa tubuh saya tidak cukup lagi untuk bersembunyi di balik ketiak Ib

Sebuah Hari Istimewa

Semua orang pasti memiliki beberapa tanggal dalam hidupnya yang dijadikan sebagai hari istimewa. Hari yang akan terasa berbeda dari biasanya. Hari dimana kita terkadang tidak bisa tidur karena tidak sabar menanti datangnya esok. Hari dimana jantung kita terasa berdebar lebih cepat dari biasanya. Hari dimana kita tidak sabaran untuk segera menemui hari itu. Itulah sesuatu yang disebut istimewa menurut saya. Ada beberapa hari, diantara 365 hari dalam setahun yang kita tandai. Saya pun memilikinya. Beberapa hari istimewa, entah itu berisi kesenangan atau berbalut kesedihan. Karena sesuatu yang istimewa tidak selalu berisi tawa. Sayangnya tidak semua orang bisa paham akan apa yang kita sebut istimewa. Saya berkata setiap kamis istimewa belum tentu orang pun dapat beranggapan sama atau minimal memahami apa yang kita rasakan saat menghadapi hari itu. Seharusnya saya dapat memahami hal itu, tidak merasa keberatan ketika orang lain menganggap hari itu adalah hari yang biasa saja. Tidak berhak