Langsung ke konten utama

oh no.

ga jelas, itulah yang belakangan gue rasain, cepet marah, cepet negative thinking ama orang, pokoknya males ngapa-ngapain. Temen gue bilang, “jangan-jangan lo yang bipolar disorder”, yah, bukan ga mungkin, tapi atulah, masa gue separah itu, oke, mungkin gue sering mengalami fase-fase yang mungkin mirip manic, tapi, gue ga separah itu kali, yah gue rasa kalo orang lagi banyak masalah dan numpuk, pasti beda-beda cara meredam masalah itu ada yang diem, ada yang malah jingkrak-jingkrak, ada yang nyanyi-nyanyi ada yang nulis, dan lainnya. Tapi gue, sedikit ga jelas mungkin, ya kadang dengan diam gue bisa lebih tenang, tapi kadang-kadang diam yang terlalu lama buat pikiran gue berpikir terlalu jauh malah jadi makin gawad, ya udah gerak-gerak lagi, biar lupa sejenak. Cuma itu kan, gue rasa sih masih normal. Entah gue sedang rasionalisasi.

Sebenernya masalah gue itu apa?

Kalo diteliti lagi, sebenernya ga ada masalah yang bener-bener menusuk diri gue pribadi. Oke gue jabarin satu-satu. Satu, suasana rumah yang sering bikin males lama-lama, bukan karna gue ga nyaman dengan rumahnya atau udara rumahnya yang panas juga diganggu makhluk-makhluk gaib, yang belakangan ini lagi in, buat diomongin. Tapi lebih karena pemikiran orang tua gue, yang menjadi kolot, dulu sumpah deh, gue sedikit lebih lega dibandingkan dengan temen-temen gue dari SD, SMP, SMA, kenapa? Dulu gue berpikiran orang tua gue punya pemikiran yang sangat demokratis, membebaskan anaknya untuk memilih sendiri apapun yang diinginkan [kecuali masalah penampilan], tapi sekarang, jangan harap bisa mengutarakan opini atau pilihan, opini masih boleh lah kadang, tapi jangan harap dicerna dan didenger. Entah apa yang membuat pemikiran mereka semakin hari semakin sempit. Kakak gue mau nikah, tapi yang mutusin semuanya, nyokap, dan susah banget buat kakak gue memilih, dari undangan, tempat, waktu, dan banyak hal, malah kalo dipikir-pikir, harusnya kakak gue yang mutusin, orang tua Cuma berperan ngasih saran yang. Tapi kenyataannya, kakak gue yang nyaranin, nyokap yang mutusin, siapa yang nikah sebenernya?

Ngapain gue musti repot ya, kakak gue segh meskipun sering bersedih, tapi nyoba buat ikhlas, salut gue bat dia, trus ngapain gue yang repot, bukan masalah ikut-ikutan repot, tapi 2 hal, satu dia kakak gue, ga tega gue ngeliat dia, terkurung terus, dan cuma bisa ngeluh di belakang, dua, apa kabar dengan gue nanti, jangan-jangan jodoh gue juga entar diatur-atur, dan gue Cuma bisa pasrah diem, dan meratapi nasib kayak di sinetron gitu? Jangan sampe. Trus kalo gue mau kerja juga ga boleh ini ga boleh itu, mau kesini ato kesana juga ga? Apa gue bener-bener ga bisa mutusin sendiri buat hidup gue gitu?

Masalah selanjutnya, tugas dan UTS, belum pasti sih ini jadi factor bikin gue pusing-pusing, tapi ya mungkin mempengaruhi juga kali ya, tugas yang bertumpuk dan UTS yang arghhh. Ah, sebelum ini juga kalo ada tugas, gue ga sampe stress yang kayak gini.

Banyak event yang musti dibuat, computer ga ada, tagihan design kartu, logo yang belum beres, duid ga ada? Masa Cuma gara-gara itu sih? Aduh, gue udah coba jarang ngeluh, tapi, bukan hidup lah kalo tanpa keluhan, meskipun gue kebanyakan, ya itulah gue, gue belum sempurna bos.

Gue kayaknya musti minta maap, ama orang-orang di sekitar gue yang mungkin kena efek ke-gajelas-an gue belakangan ini, makin nyebelin mungkin, makin kurang ajar, asli gue ga maksud, tolong mengerti ya..

Trus, apa sumber utamanya, apa mungkin sebernya ga ada masalah utama, Cuma suasana saling mendukung, saling bahu-membahu bikin gue pusing-pusing. Oh ya, apa salah ya punya pemikiran, yang mengarah ke penilaian, dan apa salah kalo ternyata pemikiran itu salah, apa salah kalo omongan itu salah, apa salah kalo gue sesekali salah, apa salah, kalo salah itu salah?

Toh gue bukan superhuman, kayak lagu, gue bukan superman kayak di film.

Salah gue, emang salah gue kalo gue emang ga penting, emang di jidat gue, terpampang “Saya memang menyebalkan”, toh siapa sih di dunia ini yang mau jadi orang yang dibenci? Kalo ada pun, pasti ada hal-hal terselip dibelakangnya. Ah makin ngawur gue, curhat, karena gue ga punya temen bertukar pikiran lagi kali ya, tempat gue bisa ngadem walau sebentar, mungkin emang belum ada yang bisa nerima gue dengan kondisi gue yang kayak gitu, ya balik-baliknya, salah gue. Kenapa ga bisa berubah?

[iya ini teh lagi berupaya sekuat ku mampu, halah..]

Ya, mudah-mudahan, gue….

[kosong]

dan air hujan, membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solo Traveling (part 1)

Hei apa kabar my dearest blog? Wah sudah dua tahun ya tidak ada posting sama sekali di blog ini. Bukan tidak ingin untuk menulisa lagi, hanya saja hmmmmm. Okey mari kita lewati memberikan berbagai macam alasan untuk tidak menulis, sekarang saya akan sedikit memberikan pengalaman saya seputar jalan-jalan. Rasanya sudah cukup lama sih tidak menulis sesuatu yang bersifat informatif di blog ini. Tulisan-tulisan terakhir saya berisi cerita-cerita fiksi, keluh kesah, puisi, dan hal-hal yang mungkin kurang informatif dan bermanfaat (tapi cukup menghibur kan?). Bukan sok nasionalis sih, tapi emang Indonesia itu negara yang luas dan punya banyak sekali tempat-tempat yang bisa dikunjungi.   Saya tiba-tiba baru sadar bahwa saya sudah terlalu sering jalan-jalan. Memang sih saya belum bisa dikategorikan sebagai backpacker sejati atau traveler akut. Apalagi kalau mau adu jumlah negara yang dikunjungi, duh saya masih cupu sekali. Selain karena waktu dan ehem budget, saya lebih fokus u

Review: The Other Boleyn Girl

I give 4,5 star from 5 for this movie. Wow. Satu lagi jajaran film yang masuk film kategori “sangat bagus” menurut saya. Saya baru berkesempatan menonton film ini hari ini. Dan ternyata tidak pernah ada kata terlambat untuk film bagus. Ceritanya sendiri sangat complicated, bukan sekedar cinta, tapi juga melibatkan nafsu, ambisi, politik, humanity, dan berbagai kata lain yang akan muncul setelah saya menonton film ini.Film ini sendiri diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karangan dari Philippa Gregory. Saya sebenarnya agak kebingungan apakah ini kisah nyata atau hanya fiksi sebagaian berkata ini fiksi namun ada beberapa hal yang memang bersumber dari sejarah Inggris. Tapi kali ini saya bukan mau concern ke sejarahnya melainkan ke film nya (tapi penasaran dengan sejarah aslinya). Film ini sendiri bukanlah film yang baru sudah ada dari tahun 2008 di luar negeri sana. Saya kurang tau nasib film ini di Indonesia, apa sudah beredar atau tidak. Film ini bercerita tentang sebuah

8 Hari Jelang Premiere

Ternyata saya mengalami ketakutan luar biasa jelang premiere. Takut kalau filmnya malah dihujat orang, takut kalau dengar selentingan "Ih filmnya ga banget deh". Takut juga denger "Duh Sutradaranya payah nih". Dan komentar-komentar lainnya yang bisa menyayat hati. Sumpah. Ini baru pertama kalinya film pendek yang saya sutradarai di putar secara umum. Dan ternyata rasanya lebih fantastis. saya malah jadi takut jangan-jangan tidak ada yang mau nonton film "Senja" lagi. Wajarkan ya kalau sutradara amatir semacam saya mengalami kegugupan ini? Mudah-mudahan saja semua berjalan lancar. Acaranya banyak yang datang dan tidak mengecewakan. Amien