Langsung ke konten utama

pacaran, pacaran, trus?

posting lagi? begitu produktif gue bulan ini, biarin, mumpung lagi ada semangat nulis, sebelum mood berubah.

Relationship, topik ini begitu sering memenuhi otak gue beberapa hari ini. Akhirnya membludak juga, setelah, baca sms yang dikirim adek gue ke pacar/hts-an/ngaku pacar/ atau status laiinnya, yang bikin gue heran sekaligus pengen ketawa parah, bukn rese ngeliatin inbox HP nya, tapi disaat layar HP nya masih nyala, bekas sent item nya masih muncul, gue yang lagi nyisir, secara ga sengaja ngebaca. "Aku tau isi hati kamu".

Kalimat pamungkas yang sering banget dipake buat orang yang sedang dipenuhi cinta [huekkss]. Yang mau gue bahas bukan tentang kata-kata romantis yang keluar dari otak anak SD, tapi tentang pacaran itu sendiri.

Gue nyari-nyari di internet, tentang sejarah pacaran, dan gak ketemu [kalo ada yang tau, kasi tau gue], kapankah yang namanya pacaran itu ada, siapa pencetus hubungan antar gender, yang diikat, tapi bukan menikah ini diciptakan, yang pasti gue ga tau. Yang gue tau efek dari budaya pacaran.

Sumpah deh, ga maksud jadi orang yang sok kolot, atau gimana, ini cuma sebatas pemikiran gue tentang pacaran. Well, gue sendiri bukan tipe orang yang dengan mudah jadian ama siapa gitu, terus pacaran, putus aja. Komitmen, adalah hal yang paling sulit gue patuhi, ga mau terikat, dan traumatik, menjadi faktor yang bikin gue males buat pacaran. Se-suka apapun gue sama orang, pasti gue takut buat membangun komitmen, walaupun suatu hari gue pengen nikah. Apalagi setelah beberapa kali gue liat tentang yang namanya pacaran malah bikin masalah baru.
Banyak yang mengartikan pacaran itu, ya buat mesra-mesraan, malu-malu tapi mau, nyudut di suatu tempat, dan dengan itu maka hubungan itu semakin bertabur cinta. Tanpa peduli orang lain, atau kata orang lain, yang pasti dunia cuma milik berdua. Seakan-akan, pacaran tuh cuma buat gitu, yang namanya cinta tuh gitu, yang namanya harmonis tuh gitu, yang namanya perhatian tuh gitu. Entah ya, mungkin gue orang yang kaku, dan males berkomitmen jangka panjang [untuk sementara, mudah-mudahan bisa berubah], yang bikin gue mikir kayak gitu, atau emang pacaran itu musti gitu. Dipantau 24 jam sehari, sekalinya ga direspon, beh pertanyaan datang bertubi-tubi, kesannya jadi ga punya ruang buat diri sendiri, temen gue sih bilang, "Mungkin dia menikmati situasi kayak gini", tapi siapa sih sebenernya manusia yang pengen diatur 100%?, semua manusia pasti pengen punya ruang buat dia sendiri, dengan teman-temannya, buat keluarga. Apalagi kalo udah sampe tahap penekanan, pasangannya ditekan biar harus nurut ama dia, kalo ga nurut ngambek, apa pacaran juga harus ngasih setengah atau sepenuhnya hak buat pasangannya?
Ya yang jelas mungkin masih ada pasangan-pasangan yang "sehat" di luar sana, yang jelas keadaan-keadaan di sekitar gue makin bikin males buat nyari/usaha. Meskipun ada yang bilang gue flirting sama siapa gitu, yah namanya juga manusia, punya nafsu untuk memiliki, tapi belum tentu bisa memiliki, atau kalau udah memiliki, ga puas ama yang udah ada.

Tampak rumit gue kali ini, ya udah lah, pesen gue buat pasangan-pasangan yang sedang menjalin apa yang dibilang "cinta", mudah-mudahan ga terlena dan lupa diri, ga usah terlalu maksain, jangan nyiksa diri sendiri dengan tetep kekeuh mempertahankan hubungan yang seharusnya udah ga bisa, dengan alih-alih "Kan udah lama, masa gara-gara hal kayak gitu putus?", ya asal nantinya kalo udah naik ke jenjang yang lebih tinggi, jangan nangis tersedu-sedu ngadu ke KOMNAS HAM,

"Saya disiksa pasangan saya.."

*sebatas, pemikiran orang awam, kalo ga sesuai, ya jangan dibuat serrius lagh*

Komentar

  1. mmm...
    mupeng pacaran ya masss...
    hehehheee

    liat geura di youtube tentang couple..
    liat ajaaa...
    pasti ngirii...

    BalasHapus
  2. pacaran ABG emang gitu gung....
    coba kalo liat pacaran kakak- kakak yg udah dewasa. Pasti BEDA !

    yah, namanya juga anak muda, jadi pacarannya juga masih yg seneng- seneng doang....hehe

    BalasHapus
  3. woy jek,,lo hampir mirip kaya gw,,gak suka terlalu terikat,,gimana klo kita buat gaya hubungan baru,,mesra,,tapi gak perlu terikat,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengingat

Beberapa hari ini saya banyak mengingat. Aktivitas yang kadang padatnya minta ampun, kadang juga kosongnya bikin ngelamun. Penyakit lupa saya makin menjadi, menurut mitos katanya yang pelupa itu banyak salah ama orangtua. Tapi secara ilmiah ada yang bilang orang pelupa gara-gara kebanyakan makan makanan yang banyak mengandung MSG. Ya meskipun, masih banyak lagi penyebab-penyebab lupa lainnya, yang saya pun belum tau pasti, saya menjadi pelupa seperti ini gara-gara apa. Saya mencoba meningat-ingat apa-apa saja yang terjadi beberapa hari ini, beberapa minggu ini, beberapa bulan ini, dan beberapa tahun ke belakang. Dan begitu banyak yang terjadi, sampai-sampai saya tida bisa mengingat semuanya, hanya kejadian-kejadian yang menimbulkan kesan khusus yang bisa saya ingat, itu pun samar, entah kesan baik, buruk, sedih, senang, takut, dan lainnya. Saya tidak menyangka saya sudah sampai sejauh ini, begitu banyak yang terlewati begitu saja. Saya tidak pernah menyangka apa yang ada di sekitar

Percaya Diri, Am I?

Hello, sudah lama rasanya tidak menuangkan huruf-huruf di blog ini. Daripada keburu usang dan tua saya akan mencoba menulis tentang PD. PD disini bukan mata kuliah Psikodiagnostik (sebuah mata kuliah berseri paling banyak,sampe 7 lho) yang menghiasi sanubari saya selama kuliah melainkan tentang percaya diri. Mungkin akan banyak yang bilang bahwa saya itu memiliki tingkat PD yang tinggi. Kelihatannya mungkin iya tapi nyatanya dan sejujur-jujurnya saya adalah orang yang pemalu dan mudah minder. That's the truth. Tapi sekarang bisa dibilang sudah agak mendingan dibandingkan dulu lho. Dulu waktu TK sampe SD kelas 2an saya masih suka bersembunyi dibalik ketiak Ibu saya ketika ada Om dan Tante yang ke rumah. Atau bersembunyi di kamar dengan jantung berdebar-debar karena takut ditanya (sekarang juga masih sembunyi di kamar tapi dengan alasan yang berbeda). Dan sedikit-sedikit hal itu mulai berubah ketika saya menyadari bahwa tubuh saya tidak cukup lagi untuk bersembunyi di balik ketiak Ib

Sebuah Hari Istimewa

Semua orang pasti memiliki beberapa tanggal dalam hidupnya yang dijadikan sebagai hari istimewa. Hari yang akan terasa berbeda dari biasanya. Hari dimana kita terkadang tidak bisa tidur karena tidak sabar menanti datangnya esok. Hari dimana jantung kita terasa berdebar lebih cepat dari biasanya. Hari dimana kita tidak sabaran untuk segera menemui hari itu. Itulah sesuatu yang disebut istimewa menurut saya. Ada beberapa hari, diantara 365 hari dalam setahun yang kita tandai. Saya pun memilikinya. Beberapa hari istimewa, entah itu berisi kesenangan atau berbalut kesedihan. Karena sesuatu yang istimewa tidak selalu berisi tawa. Sayangnya tidak semua orang bisa paham akan apa yang kita sebut istimewa. Saya berkata setiap kamis istimewa belum tentu orang pun dapat beranggapan sama atau minimal memahami apa yang kita rasakan saat menghadapi hari itu. Seharusnya saya dapat memahami hal itu, tidak merasa keberatan ketika orang lain menganggap hari itu adalah hari yang biasa saja. Tidak berhak