Langsung ke konten utama

Perang batin?

Sering perang batin? Gue sering, dan yang seringbikin gue perang batin adalah hal-hal yang mungkin menurut orang lain itu ga penting. Oke-oke gue bakalan sebutin hal-hal yang bikin gue dilemma. 
1. Saat gue lagi di atas motor, dan rambut gue dilanda rasa gatal yang tak tertahankan (gue rajin keramas kok, helm-nya kali), gue sangat bingung buat ngilangin tuh gatel, mau berhenti dulu gitu terus buka helm, terus garuk-garuk kepala di pinggir jalan, bad idea, atau gue ngasih sugesti, dengan nge-garuk-garuk helm, yang sebenernya sama sekali ga efektif. Yang ada makin kayak orang goblok, garuk-garukin helm.
2. Kentut, pas lagi di motor, apalagi kalo lagi ngebonceng orang. Entah kenapa gue sering perang batin kalo tiba-tiba pengen kentut, kebayang ga sih nyiksanya kayak gimana, kalo gue kentut pas ada yang nebeng di belakang, entar kena semburan bau yang tidak enak, kan kasian, ahaha, tapi kalo ditahan-tahan, mules ga kira-kira bakalan muncul selanjutnya. 
3. Perang batin selanjutnya adalah, kalo misalnya gue lagi ke warung nih ya, terus ada kembali Rp.100 yang harus diambil dulu sama si pedagangnya, inget cepe, dan gue sangat bingung membuat keputusan, apakah duit itu gue ambil atau gue kasihin aja ke yang punya warung, kalo misalnya gue ambil tuh kembalian gue takut disangka “ya ampun nih orang pelit banget, cepe aja ditungguin”, tapi kalo misalnya dikasihin gue takut disangka “baru segitu doang udah sombong!”, jadi gue sering berpikir agak lama, dan seringnya saat gue milih salah satu, gue suka berdebat sendiri di dalam pikiran gue. Hahaha
4. Kalo lagi libur, mandi atau engga, jiah sering dilemma gue kalo lagi libur, pilih antara mandi atau engga. Soalnya mandi atau engganya gue berimbas ke beberapa hal, seperti, kalo misalnya gue mandi, gue jadi bakalan jadi lebih rajin,melek terus, ga bisa tidur siang, rasa bosen malah lebi terasa, tapi kalo engga mandi rasa ‘males-malesan’ nya tuh berasa banget, sampe-sampe kalo ga mandi, gue ga sikat gigi, ga mau kemana-mana, ga sholat [ampunn], tidur mulu, muka kusut, dan dapet omelan dari beberapa orang. 
5. Hal lain yang bikin perang batin, balik lagi kalo lagi di atas motor. Hujan, bikin gue bingung, apalagi kalo malem, yang bikin gue dilemma adalah, apakah gue harus nutup kaca helm atau engga, alasannya, kalo misalnya gue tutup, mata gue aman ga perih, tapi yang gue liat Cuma air, jadinya burem, bahaya juga tuh. Dan kalo misalnya gue buka kaca helmnya, mata gue bakaln kayak diserang berpuluh jari, apalagi kalo deres, beh, perih, meskipun kena air, tapi seengganya, masih rada keliatan tuh jalan, meskipun mata gue ngedip-ngedip terus dengan cepatnya, mungkin kalo engga ujan gue kayak gitu, gue disangka gatel kali ya, atau ga saraf mata gue disangka rusak. 
6. Satu lagi yang gue inget, hal yang bisa bikin gue perang batin sebelum tidur adalah, pake selimut atau engga disaat cuaca sangat panas, pasti banyak yang mikir “ya ga usah lah”, buat gue ga pake selimut itu sama rasanya kayak bakalan nonton film horror semaleman, gue selalu mikir kalo ga pake selimut, entar ada yang megang-megang kaki gue gimana, atau megang tangan gue gimana, jadi aja deg-deg’an, tapi kalo pake selimut, kepanasan, yang ada mandi keringet ditengah malam gue, copot baju, dulu gue sempet berinisiatif buat ga pake baju aja gitu, pas lagi tidur nya enak-enak aja, tapi saat subuh dateng, jrenggg, bersin-bersin dengan kekuatan maksimum, meler-meler, masuk angin, ahaha, badan gue ga memungkinkan kayak orang-orang di film atau di dunia nyata, yang sering tidur ga pake baju, atau bener-bener telanjang, kayaknya sih gue bisa kayak gitu kalo ada yang nemenin, baru deh, bisa tidur ga pake baju. [hahaha, jorok woiii]

Kayaknya sih masih ada hal-hal yang bikin dilemma, tapi gue lupa, dan kalopun inget takut kepanjangan, haha cukup 6 saja. Dan mudah-mudahan ada yang bisa ngasih saran atau solusi gimana caranya biar ga perang batin lagi. Oiya ada 2 hal lagi yang aneh, kalo misalnya mama ga masak, terus yang laen udah pada makan di luar, ya udah gue disuruh beli ayam, gue beli ayam, satu bakar satu goreng, yang bikin gue heran adalah, kenapa yang ayam bakar pake kotak kertas/dus kecil, sedangkan kalo ayam goreng pake kertas hvs biasa yang dijepret pake hekter, emang, sejak kapan ayam bakar punya kasta yang lebih tinggi daripada ayam goreng? Harganya sama, dan sama-sama ayam juga, Cuma beda proses. Cuma si pedagang dan Allah yang tau. 
Haha, satu lagi deh cerita ga pentingnya, kemaren gue nge-lewat tempat sate yang biasanya gue lewatin, dan sekarang si mbak-mbak yang jualan udah ga da lagi, gue bukan naksir ama si mbak-nya, tapi gue dari dulu heran, dia kok jualannya galak banget sama gue, setiap gue yang beli, kayak menaruh dendam, jutek bener, asalnya gue pikir itu ke semua orang, ternyata ke orang lain dia senyum-senyum, salah gue apa sampe dia sering melotot ngeliat gue? Masih jadi misteri. Udahan ah, ceritanya, cape. Haha. 

Komentar

  1. solusi si tyas :

    1.gatel disaat pake helm ? makanya beli helm jgn yg murahan, beli yg rada hi-tech dunk. hlem yg selaen buat pelindung kepala juga bisa buat menghilangkan rasa gatal dikepala.

    2.pamali klo nahan kentut.keluarin aja. pan itungitung hadiah ekstra buat yg dibonceng, slalen bs dianterin pulang juga dapet aromaterapi khusus dari agunk.

    3.duid cepe ambil aja. duid sejuta kalo kurang sratus gakan disebut sejuta pan. pak ogah aja gag bosen mintain duid cepe ke orangorang.

    4.LANJUTKAN !!! hha

    5.ampir sama kayak poin 1, beli helm jangan yg murahan. beli helm yang ada WIPERnya. hhe

    6.takut kaki digerayangin ya pake slimut, kalo kepanasan nyalain aja kipas angin. praktis pan..

    semoga solusi diatas dapat membantu kesulitan anda. [hhe]

    BalasHapus
  2. 1. beli helm baru
    2.ooohh, jadi pasa ngebonceng aku, kmu mu knetut gung/ ck ck ck ck
    3.setuju dengan tyas, duit tetaplah duit...
    4.ga usah mandi lah
    5.pake kacamata renang aja gung
    6.tidur pake selimut tpi ga pake baju..... XD

    BalasHapus
  3. wah terima kasih atas solusinya..haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengingat

Beberapa hari ini saya banyak mengingat. Aktivitas yang kadang padatnya minta ampun, kadang juga kosongnya bikin ngelamun. Penyakit lupa saya makin menjadi, menurut mitos katanya yang pelupa itu banyak salah ama orangtua. Tapi secara ilmiah ada yang bilang orang pelupa gara-gara kebanyakan makan makanan yang banyak mengandung MSG. Ya meskipun, masih banyak lagi penyebab-penyebab lupa lainnya, yang saya pun belum tau pasti, saya menjadi pelupa seperti ini gara-gara apa. Saya mencoba meningat-ingat apa-apa saja yang terjadi beberapa hari ini, beberapa minggu ini, beberapa bulan ini, dan beberapa tahun ke belakang. Dan begitu banyak yang terjadi, sampai-sampai saya tida bisa mengingat semuanya, hanya kejadian-kejadian yang menimbulkan kesan khusus yang bisa saya ingat, itu pun samar, entah kesan baik, buruk, sedih, senang, takut, dan lainnya. Saya tidak menyangka saya sudah sampai sejauh ini, begitu banyak yang terlewati begitu saja. Saya tidak pernah menyangka apa yang ada di sekitar

Percaya Diri, Am I?

Hello, sudah lama rasanya tidak menuangkan huruf-huruf di blog ini. Daripada keburu usang dan tua saya akan mencoba menulis tentang PD. PD disini bukan mata kuliah Psikodiagnostik (sebuah mata kuliah berseri paling banyak,sampe 7 lho) yang menghiasi sanubari saya selama kuliah melainkan tentang percaya diri. Mungkin akan banyak yang bilang bahwa saya itu memiliki tingkat PD yang tinggi. Kelihatannya mungkin iya tapi nyatanya dan sejujur-jujurnya saya adalah orang yang pemalu dan mudah minder. That's the truth. Tapi sekarang bisa dibilang sudah agak mendingan dibandingkan dulu lho. Dulu waktu TK sampe SD kelas 2an saya masih suka bersembunyi dibalik ketiak Ibu saya ketika ada Om dan Tante yang ke rumah. Atau bersembunyi di kamar dengan jantung berdebar-debar karena takut ditanya (sekarang juga masih sembunyi di kamar tapi dengan alasan yang berbeda). Dan sedikit-sedikit hal itu mulai berubah ketika saya menyadari bahwa tubuh saya tidak cukup lagi untuk bersembunyi di balik ketiak Ib

Sebuah Hari Istimewa

Semua orang pasti memiliki beberapa tanggal dalam hidupnya yang dijadikan sebagai hari istimewa. Hari yang akan terasa berbeda dari biasanya. Hari dimana kita terkadang tidak bisa tidur karena tidak sabar menanti datangnya esok. Hari dimana jantung kita terasa berdebar lebih cepat dari biasanya. Hari dimana kita tidak sabaran untuk segera menemui hari itu. Itulah sesuatu yang disebut istimewa menurut saya. Ada beberapa hari, diantara 365 hari dalam setahun yang kita tandai. Saya pun memilikinya. Beberapa hari istimewa, entah itu berisi kesenangan atau berbalut kesedihan. Karena sesuatu yang istimewa tidak selalu berisi tawa. Sayangnya tidak semua orang bisa paham akan apa yang kita sebut istimewa. Saya berkata setiap kamis istimewa belum tentu orang pun dapat beranggapan sama atau minimal memahami apa yang kita rasakan saat menghadapi hari itu. Seharusnya saya dapat memahami hal itu, tidak merasa keberatan ketika orang lain menganggap hari itu adalah hari yang biasa saja. Tidak berhak